Select Page

Tentang Kami

Latar Belakang

Yayasan Pendidikan Anand Krishna didirikan oleh Guruji Anand Krishna dan kawan-kawan pada 15 Oktober 2007 untuk mengatasi menurunnya sistem pendidikan di Indonesia, dalam upaya untuk mengembalikannya ke konsep aslinya yang diperkenalkan oleh Bapak Pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara, berdasarkan UUD 1945 Indonesia.

Memburuknya pendidikan nasional membawa beberapa dampak buruk, antara lain ketergantungan ekonomi, pemerintahan yang tidak memperhatikan kebutuhan masyarakat, peran yang dirampas di bidang internasional, dan gerakan radikal keagamaan yang terus meningkat di tingkat lokal dan internasional.

Dengan demikian, Yayasan Pendidikan Anand Krishna berfokus pada pentingnya membangun karakter dengan memperkenalkan kembali nilai-nilai kemanusiaan untuk memberikan yang terbaik pada seorang anak dengan metode pengajaran essentia berikut ini sebagaimana disebutkan oleh pendiri dalam bukunya “Membawa yang Terbaik dalam Diri Anak” :

1. Meditasi Yoga untuk meningkatkan Kecerdasan.
2. Story Telling untuk menyerap berbagai Nilai.
3. Bernyanyi untuk membudayakan Emosi.
4. Bermain Peran untuk mengembangkan Kebijaksanaan.
5. Kegiatan Bersama/Kelompok untuk mempraktikkan Kebersamaan dan mengembangkan kemampuan untuk bekerja sebagai Tim.

Visi & Misi

Visi kami
Satu Bumi, Satu Langit, Satu Kemanusiaan

Misi kami
Pendidikan Holistik anak untuk mengeluarkan yang terbaik dari dirinya dengan cara menanamkan Kehendak yang Kuat, mengembangkan Pengetahuan dan Kebijaksanaan dalam dirinya, dan mempersiapkan mereka untuk mampu Bertindak dengan Tepat

Banyak orang, banyak pendidik, bicara soal nilai-nilai kemanusiaan (budi pekerti). Tidak sedikit pula sekolah-sekolah yang mengadopsi nilai sebagai bagian dari kurikulum. Namun yang sering terlewat adalah menerjemahkan nilai-nilai yang diajarkan menjadi energi, serta rencana-kerja untuk menguatkan hati, pikiran, dan tubuh si anak.

Anand Krishna

Bringing the Best in the Child